Metode Bleaching Untuk Pemutihan Gigi

Senyum cantik diperoleh dengan deretan gigi rapih dan bersih. Senyum cantik tidak hanya milik wanita, bagi pria pun senyum punya peranan penting. Selain menunjang penampilan, pastinya juga akan meningkatkan kepercayaan diri si pemilik senyum. Bagaimana caranya mendapat senyum cantik jika deretan gigi sudah rapih tapi warnanya kusam?. Gigi kusam atau kuning bisa disebabkan oleh noda gigi seperti makanan, minuman atau paska pemasangan behel. Minuman teh dan kopi adalah diantara penyebab noda gigi. Untuk menghilangkan noda gigi yang bersifat sementara dapat dihilangkan dengan sikat gigi, namun jika noda gigi sudah menetap dan menimbulkan noda bercak bahkan membuat warna gigi keseluruhan terlihat lebih redup, pemutihan gigi atau bleaching adalah solusinya.

Pemutihan gigi atau bleaching adalah prosedur mengambil noda gigi atau penyebab warna gigi berubah dengan menggunakan bahan tertentu yang aman. Yang paling sering digunakan adalah hidrogen peroksida. Prosedur Bleaching sendiri dibagi menjadi tiga, yaitu:

1.  Pemutihan gigi in office (langsung di tempat dokter gigi)

Bleaching in Office biasanya menggunakan hidrogen peroksida dengan kadar tinggi dan laser khusus yang didesain hanya untuk bleaching jenis ini. Oleh karena itu harus dilakukan dengan dokter gigi dengan pengawasan yang ketat. Hasilnya dapat langsung terlihat saat itu juga. Namun untuk gigi yang berwarna gelap seperti kuning – cokelat, membutuhkan beberapa kali kunjungan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2.  Pemutihan gigi di rumah (home bleaching)

Bleaching dirumah disarankan untuk yang merawat gigi sudah bersih. Prosedur ini aman untuk dilakukan di rumah karena menggunakan kadar yang lebih rendah dan aman untuk kondisi mulut. Hasilnya bisa menjaga atau membuat gigi lebih putih, karena bebas dari noda gigi.

3.  Kombinasi keduanya

Jika ingin gigi yang putih dan cantik, kombinasi keduanya akan membuat hasil pemutihan gigi akan terlihat maksimal.

Tidak semua kondisi warna gigi bermasalah akan instant menghasilkan gigi putih. Perlu dilihat penyebab dan warna asli giginya. Seperti kondisi gigi berwarna abu-abu atau hijau karena penggunaan antibiotik, akan lebih baik jika gigi tersebut dilakukan veneer atau pelapisan gigi. Untuk mengetahui apakah gigi kita bisa lebih putih, konsultasikan langsung dengan dokter gigi dan dapatkan senyum cantikmu.

Untuk pertanyaan dan konsultasi bisa menghubungi (021) 29511462
Untuk Informasi Lebih Lanjut Mengenai Perawatan Silahkan Hubungi  Mydents Dental Care :
Mydents Pamulang            : 0856-7330-878 (WA)
Mydents Bintaro Sektor 9 : 0857-7300-1470 (WA)
Mydents Bintaro Permai   : 0815-8553-2058 (WA)
Mydents Ciledug               : 0815-8553-2057 (WA)